Friday 15 May 2015

Sukses Adalah Sebuah Kepastian

PortalRenungan
Sukses adalah kepastian, siapapun anda, maka pasti anda akan sukses, masalahnya adalah seberapa lama anda akan sukses. Pulpen itu pasti jatuh, maka ada dua rumus agar pulpen itu jatuh. Yang pertama anda harus ACTION. Anda harus bergerak melepaskan pulpen itu dari tangan anda. Banyak orang yang ingin sukses tapi tidak pernah ACTION, banyak orang yang ingin mendapatkan keinginannya tapi ia tidak pernah berbuat. Bahkan banyak orang yang sudah punya planning tapi tidak mau merealisasikannya.

Sebuah fakta ketika ada orang ditanya, "Apakah anda mau jadi orang pintar, maka jawabannya 99% mau untuk menjadi orang pintar". Tetapi apa yang terjadi? Action untuk menjadi orang pintar itu sering kali tidak dilakukan. Hanya Lips Service saja. Sekarang bisa kita bayangkan ketika kita ingin menjadi ahli surga, kita ingin mendapatkan kebahagiaan yang hakiki di akhirat nanti, tetapi kita tidak mau menempuh jalan menuju ke surga atau jalan yang berujung dengan kebahagian yang hakiki, maka hasil akhirnya kita sudah bisa menebaknya. Bukan begitu?

Jika kita ingin memetik buah buah kesuksesan kita harus ACTION menanam biji biji kesuksesan. Jangan biarkan diri ini menjadi member's NATO ( No Action Talk Only ). Kalau kita menginginkan sesuatu, segera realisasikan jangan tunggu lama lama, nanti keburu dimakan Ngantuk, Malas atau di makan Setan. Jika itu terjadi maka Planning, Rencana, Ide dan Gagasan hanya akan menjadi penghias pikiran saja bukan menjadi lukisan nyata yang terwujud dengan karya karya terbaik kita.

Rumus yang kedua adalah harus SABAR. Sabar menunggu sampai pulpen itu jatuh. Banyak orang berbuat tapi tidak sabar, 50 Persen ke gagalan adalah karena mereka tidak mau action, TALK Only, 50 persennya lagi karena mereka tidak sabar menunggu. Tidak ada kata gagal, yang ada adalah mereka berhenti sebelum sampai.

Seorang pakar ekonomi mengatakan, 90 dari 100 orang yang terjun didunia entrepreneur tidak mampu bertahan sampai tahun ke 5. Sebenarnya saya ingin mengatakan : "Kesuksesan bukanlah saat kita berada di puncak, tetapi saat kita mampu menikmati proses menuju puncak". Sering kali kita berhenti di detik detik terakhir menuju gerbang kesuksesan, tidak selamanya jalan itu mendaki. Yakinlah diujung jalan itu pasti ada jalan menurun. Sekarang adalah waktunya untuk bertindak, tidak pernah ada kata terlambat untuk melakukan sesuatu.

Sungguh bersama kesulitan pasti ada kemudahan (QS AL Insyirah : 5-6 ) dan ALLAH bersama orang orang yang bersabar." (QS Al Baqarah : 153 )

No comments:

Post a Comment