Friday 22 May 2015

Apakah Rahasia Waktu Shalat?

PortalRenungan
Mungkin sebagian kita sudah mengetahui bahwa di setiap sholat yang kita kerjakan tersimpan rahasia dan keberkahan yang sangat kita rindukan dan kita dambakan. Tetapi sayangnya sebagian kita kurang mengerti dan kurang memahami sehingga pada pelaksanaannya hanya sekedar menggugurkan kewajiban saja dan terkadang pelaksanaannya di akhir-akhirkan, dengan berbagai alasan bahwa sedang sibuk. Sibuk menggapai dunia yang bakal kita tinggalkan. Tetapi inilah fakta. Kita seringkali merasa tidak butuh bimbingan ALLAH, seringkali merasa tidak butuh petunjuk ALLAH, seringkali merasa mampu, sehingga panggilan ALLAH kita tunda bahkan kita abaikan. Naudzubillahimindzalik.

Padahal sesungguhnya ALLAH telah menyiapkan waktu bimbingan khusus bagi hamba-hambannya agar mampu menyelesaikan soal-soal kehidupan dan misteri kehidupan yang sedang dan akan dialaminya. Waktu bimbingan itu adalah disaat kita mengerjakan shalat. Waktu shalat adalah waktu bimbingan kita dengan ALLAH SWT.

Seandainya saja kita bisa mengerjakan sholat subuh secara utuh, syarat dan rukun dikerjakan secara menyeluruh, maka pada pagi itu keberkahan akan tumbuh. Selanjutnya hati ini akan terasa teduh, pribadi menjadi tidak angkuh, suasana rumah dan keluarga tak akan pernah menjadi keruh, karena shalat shubuh akan mengundang damai berlabuh dan keluarga juga akan menjadi utuh.

Seandainya kita bisa mengerjakan sholat dhuhur dengan teratur, maka ALLAH akan menjadikan kita pribadi-pribadi yang jujur. Insya ALLAH hati ini akan terhindar dari penyakit kufur. ALLAH akan anugrahkan jiwa yang selalu bersyukur, sehingga disana sini akan menjadi makmur. Ibadah-ibadah yang lain juga tidak akan udzur, dengan semua teman, kawan dan keluarga akan menjadi akur, lebih dari itu akan memancarkan akhlaq yang luhur.

Saat waktu Sholat Ashar, seringkali kita mengerjakannya di saat pekerjaan atau meeting selesai. Padahal jika kita mengerjakan Sholat Ashar secara sempurna, maka akan ada di rongga rongga dada ini jiwa jiwa yang sabar. Selanjutnya ALLAH akan karuniakan tubuh-tubuh yang tegar dalam mengarungi ujian yang menyebar, tanpa terasa ia akan menjadikan setiap kejadian bisa dihadapi dengan senyum lebar, dan sudah pasti rizqi pun akan menjadi lancar.

Waktu Sholat Maghrib begitu pendek, tetapi seandainya kita bisa mengerjakannya dengan tertib, maka kita akan merasakan hal-hal yang ajib, ngaji, tilawah Al Quran, shidqoah bahkan semua amalan sunnah akan menjadi mudah untuk di istiqomahkan dengan wajib. Jika hal tersebut berjalan dengan baik maka insya ALLAh syafaat tidak akan pernah raib.

Jika waktu Sholat Isya mampu kita jaga, dikerjakan rukun dan syaratnya dengan sempurna. Bahkan kehadiran hati dalam shalat selalu ada, maka malam itu akan penuh cahaya, malaikat akan turun menjaga sehingga dirinya dan keluarga akan damai sejahtera. ALLAH akan meberikan berbagai macam karunia yang tak terhitung dan sangat berharga, maka hidup puna akan bahagia dan insya ALLAH akhirnya akan masuk surga.

ALLAH hanya menanti hamba-hamba yang merindukanNYA, yang mau mengganti dunia demi sujudnya di hadapan ALLAH, yang mau mengorbankan waktu istirahatnya beberapa menit untuk menjadikan bukti cinta dan rindunya kepada ALLAH.

No comments:

Post a Comment