Monday 25 May 2015

Hindari Penyakit Hati

PortalRenungan
Hati merupakan bagian yang penting dalam raga kita. Baik secara jasmani maupun secara rohani. Jika hati adalah bagian penting dari raga ini, seharusnya kita merawatnya untuk tetap kelihatan indah seperti kita merawat tubuh kita agar selalu harum. Ketika kita tahu bahwa hati adalah bagian dari tubuh kita maka harusnya kita mengerti bahwa hati butuh makanan agar tetap sehat. Bisa jadi hati yang mati akibat kelaparan. Memberi makanan hati dan menyehatkan hati, selain itu hati-hati dengan penyakit hati.

Untuk itu marilah kita belajar menata hati, merawat hati dan menjadikannya indah. Mulailah untuk menjauhi penyakit hati karena penyakit hati itu memburamkan hati, kalau hati kusam dan hitam bagaimana cahaya ALLAH bisa masuk. Hati yang sakit itu hati yang isinya iri, dengki, amarah, dendam, dusta dan ini semua membusukan hati. Terbayang tidak hati yang busuk, baunya seperti apa? Bagaimana mau bahagia kalau hatinya busuk dan bau, tidak ada yang mau dekat sama orang yang hatinya busuk.

Penyakit hati ini bisa jadi justru memiliki pengaruh yang lebih destruktif dibandingkan penyakit fisik. Dan orang yang mengidap penyakit hati tidak akan pernah menggapai kebahagiaan yang hakiki. Rusak hati maka rusaklah seluruh hidup, hidup dengan amarah, hidup dengan rasa sakit hati dan dendam.

Marilah kita jaga hati ini, kita manage dengan baik, kita bersihkan semua kotoran yang bersemayam didalamnya. Semoga ALLAH menyingkapkan hijab dihati, menjernihkan hati kita sehingga nyatalah ALLAH dan kita menemukan ALLAH dalam setiap apapun yang terjadi, inilah bahagia yang hakiki.

No comments:

Post a Comment