Thursday 21 May 2015

Berdo'alah Kepada Allah Niscaya Allah Akan Mengabulkan

PortalRenungan
Astaghfirullahal Adzim, Astaghfirullahal Adzim, Astaghfirullahal Adzim.
Ya ALLAH, segala puji hanyalah milikMU, segala keagungan hanyalah untukMU, Engkaulah pemilik napas kami, wahai yang maha menatap, lihatlah kami yang pagi ini mengangkat kedua tangan kami, memohon petunjukMU, memohon bimbinganMU, tuntunanMU, curahkanlah hidayah dan inayahMU, guncangkanlah dada kami saat menyebut namaMU, penuhi napas kami dengan nurMU, sinari kami dengan gemerlap asmaMu, dan izinkan kami malam ini menggagungkan asmaMU sebagai tanda cinta kami yang tak pernah luluh oleh waktu.

Ya ALLAH, kami memohon dengan namaMU yang agung, dengan namaMU yang suci, dengan namaMU yang mulia, ENGKAU yang meninggikan langit tanpa tiang, yang bersemayam diatas arasy, yang menundukan matahari dan bulan. Wahai ALLAH yang maha dekat, yang lebih dekat dari urat nadi kami, yang menciptakan nadi kami, pikiran kami, nurani kami, ruh kami, yang mencintai kamimelebihi kasih kaming Ibu, cintai kami ya ALLAH, ridhoi atas langkah yang kami lakukan ditahun depan dan jangan tinggalkan kamiwahai RABB, irhamnna ya ALLAH.

Ya ALLAH, inilah kami yang kadang menggunakan lidah kami untuk berkeluh kesah, bergunjing, berkata kasar, berdusta, menyakiti sesama, jarang menyebut namaMU, kelu menyebut namaMU ya ALLAH dan sejak malam ini kami berniat untuk menjadikan lidah kami penuh dengan sebutan namaMU, penuh dengan kalimat kalimat Illahi dan mengurangi bicara yang hanya akan menyakiti mahlukMu yang lain, beri hamba kekuatan ya ALLAH untuk tidak mendzalimi hamba-hambaMu.

Ya ALLAH, bila kami membayangkan dosa-dosa yang pernah kamilakukan, membayangkan kesalahan kesalahan, membayangkan seberapa lama kami telah melupakan ENGKAU, menjauhiMU, melupakanMU, mengganggap ENGKAU tak ada, tak nyata saat itu shalat kami lupakan, puasa hanya menjalankan kewajiban, zakat hanya di saat Ramadhan, bersedekah tak kami lakukan bahkan hamba lupa bersyukur atas nasi yang masup ke lambung hamba, atas napas yang ENGKAU titipkan, atas rejeki yang berlimpah, atas nikmat sehat, hamba telah lalai menempatkan diri bahwa hamba adalah hamba karena hamba telah rajin berkeluh kesah atas ketidakbahagiaan yang menerpa hamba waktu itu ya ALLAH ampuni kamiatas segaka khufur nikmat dimasa lalu ya ALLAH.

Ya ALLAH kini waktu terganti sudah, dan hamba mulai menyakini bahwa ENGKAU lah tumpuan hidup hamba, sandaran napas hamba, peganggan hamba, tempat hamba menggantungkan sejuta asa, kami memohon dengan segenap kerendahan hati, dengan segala kepasrahan maka jadikanlah ruang dan waktu yang akan hamba lewati kedepan adalah ruang yang penuh dengan ibadah, waktu yang penuh dengan asmaMU yang maha indah maka hamba bermohon sucikanlah hati kami, terimalah taubat kami, basuh diri kami dengan ampunanMU, sirami jiwa kamidengan kemuliaanMu, Laa illaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzalimin.

Allahumma ya ALLAH, ya Jalzalali wal ikram, Allahumma ya ALLAH ya RABBI, ya Ghafurur Rahiim, ya Kabir ya Syakur, ENGKAU lah satu satunya yang patut hamba sembah, yang seharusnya satu satunya cinta, kabulkanlah doa kami dipagimu ini, dan sampaikan salam kami kepapda Nabi Muhammad SAW, kami mencintainya, merindukannya, beri kami kesadaran bersyukur seperti syukur RasulMu.

Ya ALLAH jadikanlah sebaik-baik umur kami pada ujungnya, dan sebaik-baik amal kami adalah pada akhirnya dan sebaik-baik hari adalah pada saat kami menemuiMU. Kami hanyalah hamba, kabulkanlah doa kami ya ALLAH, jika tidak ENGKAU kabulkan kepada siapa lagi kami harus meminta ya ALLAH. Kepada siapa lagi ya ALLAH, kemana lagi hamba harus berdoa.

Jika esok atau ditahun depan napas tidak lagi ENGKAU titipkan kepada kami, maka mudahkan kami pada saat sakaratul maut ya ALLAH dan terimalah shalat-shalat dan ibadah kami yang tak sempurna.

No comments:

Post a Comment