Monday 11 May 2015

Dunia Adalah The Big Game (Bagian 3)

PortalRenungan
Setelah kita mengetahui dunia adalah arena seleksi untuk mencari para pemenang dan dunia juga merupakan permainan yang besar bahkan sangat bessar sekali (Bagian 1). Setelah itu kita sudah mempelajari technik Pertama agar kita bisa berhasil dengan " Beriman dan berhijrah, serta berjihad dijalan ALLAH SWT " hal tersebut kita wujudkan dengan sikap Kita harus memiliki keyakinan (Iman) akan kesuksesan kita, kita lakukan perubahan diri (Hijrah) dari tempat buruk ke tempat baik, dari perilaku buruk ke perilaku baik dan seterusnya. Lakukanlah semuanya dengan kesungguhan yang maksimal (Jihad). Ingatlah semuanya harus berada di jalan yang telah ALLAH tunjukkan yaitu dijalan kebenaran (Bagian 2).

Selanjutnya kita tambahkan strategi lagi teknik yang ke dua, yaitu "Sabar menghadapi cobaan dan sabar mengelola nikmat ALLAH yang diberi".
Sesungguhnya Aku memberi balasan kepada mereka di hari ini, karena kesabaran mereka; sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang menang ." ( Al Mu'minun ; 111)

Sabar adalah satu upaya agar bisa bertahan dalam suatu kondisi untuk menggapai tujuan yang diharapkan. Misalnya ada orang yang bersabar pergi malam pulang malam dan nyaris tak pernah melihat indahnya mentari pagi demi menggapai mimpi besarnya, ada orang yang sabar menunggu antrian dirumah sakit demi untuk ketemu dengan dokter spesialis, ada juga orang yang sabar setiap malam minggu mengirim sekuntum mawar merah demi untuk mendapatkan cinta dari seseorang, ada juga orang yang rutin setiap malam SMS kepada seseorang agar mendapatkan tempat dihati kekasihnya, ada juga yang sabar bangun malam demi untuk bercurhat dengan kekasih sejatinya ALLAH SWT, ada juga yang bersabar menunggu berjam jam demi untuk menyenangkan kekasihnya dan seterusnya...

Sabar berbeda dengan pasrah, sabar itu ada usaha atau ihktiar sedangkan pasrah adalah menerima keadaan. Kita tahu jika bahagia itu adalah pilihan dan pastinya kita akan bahagia rasanya ketika kita mampu menikmati sabar, bahkan ketika kita sabar bahwa ALLAH bersama orang orang yang sabar, sungguh tak ada keindahan yang lebih indah, bahagia yang lebih bahagia selain menyakini bahwa kita bersama ALLAHd isaat kita bersabar.

Hidup juga terkadang hitam putih, berliku dan kadang harus memasuki lorong gelap sendiri, namun semua karena kasih sayang ALLAH, bukankah ALLAH tidak pernah membiarkan kita sendiri melalui semua ini, janji ALLAH untuk bersama orang orang yang sabar itu pasti dipenuhiNYA, ALLAH tidak pernah ingkar janji, jadi jangan berprasangka buruk kepada ALLAH bahwa luka ini terjadi karena ALLAH tidak sayang sama kita.
Bersambung ke tehnik ketiga "Dunia Adalah The Big Game (Bagian 4)".

No comments:

Post a Comment