Monday 11 May 2015

Mengenal Setan (Bagian 2)

PortalRenungan
Setelah kita tahu dan faham tentang siapakah itu setan pada tulisan "Mengenal Setan (Bagian 1)", selanjutnya apa langkah kita agar kita gak gampang jadi antek antek pengikut setan? Tidak ada salahnya saudara melanjutkan untuk membaca "Mengenal Setan Bagian 2" ini.

Satu hal yang harus kita ingat, ketika kita kalah atas godaan setan maka kita menjadi pecundang, looser perang melawan setan, pasti tidak sama dengan berperang melawan manusia. Setan itu lebih canggih tipu dayanya, lebih profesional pekerjaannya, lebih banyak jumlahnya, serta ada yang tidak tampak wujudnya.

Harus kira sadari jika tak ada kesungguhan untuk menghadapinya, kita akan menjadi bulan-bulanan para setan, karena ketika kita lemah dan jauh dari ALLAH setan bebas leluasa menembakkan panah-panah beracun tanpa kita sadari, ”Seorang hamba tidak akan dapat melindungi dirinya dari setan, kecuali dengan berzikir kepada ALLAH” ini kuncinya agar setan kabur, panas dan terbakar berlari menjauh. Jangan jadi hamba yang bodoh yang mau diperalat setan, kita punya ALLAH yang berjanji melindungi, bukankah ALLAH tidak pernah ingkar janji, dan apa ada perlindungan yang lebih hebat dari perlindungan ALLAH, jawabannya kita semua tahu.

Zikir itu tameng, pakaian perang dan baju anti peluru yang akan melindungi seluruh tubuh serta jiwa kita dari panah-panah beracun yang dibidikkan setan, ALLAH akbar setiap kali kita mengucap ini kita sedang menancapkan busur panas pengusir setan, kalimat yang menunjukan bahwa setan itu amat kecil dibanding kebesaran milik ALLAH, dan ketika kita berlindung kepada ALLAH dari godaan setan, maka siapa yang mampu melawan, setan kan juga mahluk masa takut sama sesama mahluk, takut sama sang pencipta mahluk bukan sama mahlukNYA, dan tidak ada masalah besar dari hidup ini ketika kita tahu TUHAN kita maha besar, tidak ada bujuk rayu yang lebih indah dan mampu menaklukan kita ketika kita tahu bahwa ALLAH pemilik segala keindahan yang jauh lebih indah.

Jadi mulai sekarang, jadikan dzikir pakaian sehari hari maka terbayang hidup yang jauh dari bisikan setan, hari-hari kita akan menjadi hari-hari penuh kemenangan. Betapa tidak, seluruh anggota badan kita akan terlindung dari maksiat. Dan bisa kita pastikan efeknya, hati akan tenang, pikiran akan jernih, doa ijabah, masalah menjadi mudah, waktu tak lagi sia sia karena kita awali hari dengan zikir, isi hari dengan zikir, dan akhiri hari dengan zikir.
Subhanallah walhamdulillah walaa ilaha illallah wallahu akbar, walahaula wala quwata illa billah.

No comments:

Post a Comment