Sunday 24 May 2015

Jadilah Mentari Pagi Yang Selalu Bersinar

PortalRenungan
Alhamdulillah di hari ini kita masih bisa menghirup udara pagi, masih bisa melihat matahari pagi. Mudah-mudahan dengan mengucap Alhamdulillah merupakan bukti syukur kita kepada ALLAH. ALLAH yang telah memberikan segalanya kepada kita, termasuk masih bisa menghirup udara di pagi hari. Karena dengan bersyukur ALLAH akan menambah nikmatnya kepada hambanya.


Jadilah seperti matahari, ia selalu memunculkan wajahnya bersinar di saat pagi hari. Tidak pernah mempunyai rasa malas untuk memunculkan wajahnya. Tidak pernah terlambat memunculkan wajahnya, begitupun sebaliknya tidak pernah mendahului waktunya untuk memunculkan wajahnya. Meskipun terkadang ada mendung yang akan menutupinya, tetapi ia selalu memunculkan wajahnya di setiap pagi dan tidak pernah komplain. Sehingga dunia menjadi terang benderang karena kemunculannya. Dunia yang tadinya gelap gulita menjadi terang benderang.

Alangkah hebatnya kita jika seperti matahari. Setiap pagi bangun pagi tepat waktu. Tidak terlambat untuk sholat shubuh. Dengan bangun pagi tepat waktu badan akan menjadi sehat, karena kita bisa menghirup udara pagi yang masih jernih. Kita bisa sholat shubuh dengan baik tidak terburu-buru, sehingga ALLAH akan memberikan kebaikan yang berlipat ganda kepada kita. Sungguh sholat sunah dua rekaat sebelum sholat shubuh itu lebih baik dari dunia dan seisinya. Jika sholat sunahnya saja lebih baik dari dunia dan seisinya, tentu sholat shubuhnya akan lebih baik lagi. Kita memang tidak tahu rahasia ALLAH, hanya ALLAH lah yang maha mengetahuinya.

Marilah kita renungkan, kita berusaha dan berdo'a agar kita bisa bangun pagi setiap hari. Bisa menghirup udara segar pagi hari. Bisa sholat shubuh tepat waktu. Bisa menjalankan aktivitas pagi juga dengan tepat waktu. Insya ALLAH hasilnya akan lebih baik. Selalu berdo'a kepada ALLAH karena ALLAHlah yang menggerakkan hati kita. Semoga hari ini selalu lebih baik karena ridho ALLAH.

No comments:

Post a Comment