Thursday 23 April 2015

Cinta Kepada Allah Jadikan Week End Anda Lebih Bermakna

Saat bertemu malam minggu (Week End), maka jiwa sentimentil dan romantisme ini terkadang mendadak kambuh di jiwa ini. Jika saya ingin di cintai seseorang maka saya harus mencintainya pula, maka malam minggu waktunya mengirim sms cinta, bbm cinta, waktunya menelepon sekedar mendengar suara mesra diujung sana, atau waktunya mengirimkan setangkai mawar merah dengan kartu berwarna pink bertuliskan "Mawar ini adalah saya, hanya ingin kamu tahu bahwa I Love You and I do love you" halah.....

Kemudian jika cinta ini kita tujukan hanya untuk ALLAH, bagaimana ya caranya membuat DIA semakin mencintai kita?. Kembali teringat dengan sebuah nasihat mengenai PDKT kepada ALLAH. Kalau PDKT kepada manusia sih gampang bukan? dan mungkin diantara pembaca ada yang sudah menjadi pakar di bidang ini. Nah ketika yang ingin kita cintai adalah ALLAH pasti butuh perjuangan, "jadi gimana dong?" Inilah cara PDKT kepada ALLAH, mudah-mudahan menjadi inspirasi yang baik untuk kita semua.

Membaca Al-Qur'an dengan merenungi maknanya. Jadi kalau malam minggu gak ngapa-ngapain mendingan baca surat cinta dari ALLAH untuk kita dalam Al-Qur'an, jangan lupa pahami artinya yah, semoga kerinduan yang membuncah akan terobati, bukankah kita membaca sms kekasih kita kalo kangen dan dia gak ada atau gak akan pernah ada, dan ALLAH sudah menitipkan surat cinta ini untuk kita, Al-Qur'anul Karim, Yuk kita baca...

Taqarub kepada ALLAH (amalan yang mendekatkan diri kepada ALLAH), melalui ibadah-ibadah sunnah setelah melakukan ibadah-ibadah fardhu. Ibadah-ibadah sunnah untuk mendekatkan diri kepada ALLAH, diantaranya adalah sholat-sholat sunnah, puasa-puasa sunnah, sedekah sunnah, dan amalan-amalan sunnah lainnya.

Sering-sering memanggil namaNYA melalui dzikir, kekasih mana yang tidak bahagia jika namanya selalu di sebut, pasti melelehlah, selain itu harus mendendangkan dzikir kepada ALLAH dalam segala tingkah laku, melalui lisan, kalbu, amal dan perilaku. Kadar kecintaan seseorang kepada ALLAH tergantung kepada kadar dzikirnya kepadaNYA. Dzikir kepada ALLAH merupakan syiar bagi mereka yang mencintai ALLAH dan orang yang dicintai ALLAH...indahnya cinta.

Bergaul dengan orang- orang yang mencintai ALLAH, maka kita akan mendapatkan cinta ALLAH, masih ingat dong kalau kita ingin dekat dengan yang kita taksir pasti kita juga mendekati sahabat-sahabatnya agar dapat info sebanyak-banyaknya tentang si doi, begini pulalah ketika kita hendak di cintai ALLAH maka bersahabatlah dengan orang-orang yang lebih dahulu dekat denganNYA.

Dan terakhir, menjauhi sebab-sebab yang menghalangi komunikasi kalbu dengan ALLAH, jadi jauhi dari menduakan cintaNYA, jauhi segala yang membuatNYA murka.

Jadi kira-kira sanggup gak ya kalau mulai malam ini kita melakukan PDKT kepada pemilik nafas kita, kepada pemilik semua cinta, kepada yang maha memberi dan mengambil cinta dan sang penggenggam semua hati.

Saudaraku... Coba tanyakan mengapa kita harus mencintai ALLAH?. Ya karena ALLAH sudah memberikan kita mata yang dapat melihat, telinga yang dapat mendengar, wajah yang lengkap dengan hidung yang masih ada... Masih tidak merasa perlukah kita untuk mencintai ALLAH. MUsti ingat bahwa pencinta akan di cintai, kalau ALLAH tidak cinta terus kemana kita melabuhkan jiwa ini, kesehatan untuk meneruskan hidup besok, dan kenyataan ALLAH selalu mencintai kita, dan sebagai bagian dari syukur maka jadilah kekasihNYA, jadi...tunggu apalagi untuk melakukan PDKT kepada ALLAH.

No comments:

Post a Comment