Monday 1 June 2015

Raihlah Kemenangan Dunia Dan Akhirat

PortalRenungan.
Agama kita telah mengajarkan kita, agar kita menjadi orang yang sukses, beruntung dan bahagia baik dunia maupun akhirat kelak. Bukan saja mengajarkan kita melalui konsep dan teladan yang ada, tetapi kita selalu di ingatkan oleh automatic system agar selalu maraih kesuksesan atau kemenangan. Didalam seruan adzan kita mendengar panggilan kasih sayang dari ALLAH untuk kita melalui penyerunya, "Hayya 'alal Falah," Marilah kita raih kemenangan. Bukan hanya sekali saja kita mendengarnya, tetapi 5 kali dalam sehari dan setap kali kita mendengarnya 2 kali dalam adzan dan 1 kali dalam iqomah. Subhanallah 15 kali ALLAH mengingatkan kita untuk meraih kemenangan atau kesuksesan.


Kalau kita sering membaca AL Quran, kita akan menemukan banyak sekali ayat-ayat yang memotivasi kita untuk meraih kemenangan, bahkan kita diajak ALLAH berlomba untuk mendapatkannya. Al Quran secara khusus mengingatkan kita akan sebuah nama surat dalamnya yang berati kemenangan, yaitu surah ke 48 yang jumlah ayatnya ada 29.

Nabi Muhammad s.a.w. sangat gembira dengan turunnya surat ini. Kegembiraan ini dinyatakan dalam sabda beliau yang diriwayatkan Bukhari; Sesungguhnya telah diturunkan kepadaku satu surat, yang surat itu benar-benar lebih aku cintai dari seluruh apa yang disinari matahari. Kegembiraan Nabi Muhammad s.a.w. itu ialah karena ayat-ayatnya menerangkan tentang kemenangan yang akan diperoleh Muhammad s.a.w. dalam perjuangannya dan tentang kesempurnaan nikmat Allah kepadanya.

Marilah kita meraih kemenangan itu. Kemenangan yang bukan versi pencinta dunia, atau versi pencinta harta pangkat jabatan, ataupun juga versi pencinta wanita/pria. Tetapi kemenangan yang hakiki dimana orang tersebut akan merasakan kebahagian dunia dan akhirat. ALLAH yang telah menjaminnya. Jaminan ini tertera dalam QS AL Ankabut ayat 69. " Orang orang yang bersungguh sungguh menapaki jalan kami ( Jalan kemenangan ) maka akan kami tunjukkan jalan demi jalan berikutnya (Kemenangan demi kemenangan berikutnya). Kami akan menyertainya selama ia berada dijalan kebaikan.

Bagi siapapun yang ingin mendapatkan kemenangan dan tentunya kemenangan versi ALLAH SWT, maka mau tidak mau kita harus mengikuti arahan serta petunjukNya. Dan petunjuk itu sudah sering kali kita baca dan mengulang ulangnya sampai 17 kali dalam sehari, yaitu Surah Al Fatihah, didalamnya terdapat seven habits yang bisa kita praktekkan untuk meraih kemenangan dunia akhirat.

Kebiasaan Pertama,
Membiasakan memulai langkah kita dengan selalu meyertakan ALLAH dalam setiap aktivitas kita, Start with ALLAH. Bismillahirrahamanirrahim, sebagai sebuah langkah awal dengan keyakinan bahwa ALLAH akan selalu menyertai kita saat namanya disebut di awal langkah kita.

Kebiasaan Kedua,
Membiasakan agar diri ini selalu berada dalam good mind condition, dimana kita menyadari semua karena ALLAH yang mengaturnya, dan disaat selesai melakukan sesuatu kita ucapkan alhamdulillah.

Kebiasaan Ketiga,
Membiasakan untuk gemar berbagi berbagi dan berkontribusi, Giving and Contribute, untuk manambah nilai diri. Ingatlah nilai kita bukan terletak dari yang sudah kita dapatkan tetapi terletak pada apa yang sudah kita berikan.

Kebiasaan Keempat,
Membiasakan bahwa setiap aktivitas selalu bernilai dan berarti karena yakin akan adanya effect di hari esok, Have mision and vision. Tak ada yang sia sia dalam hidup ini, karena semua yang kita kerjakan semua akan dikembalikan pada sipelakunya.

Kebiasaan Kelima,
Membiasakan diri ini Back to ALLAH. Mengembalikan segala urusan, baik dunia dan akhirat hanya kepada ALLAH SWT.

Kebiasaan Keenam,
Membiasakan diri ini dengan Always on the right way of life. Selalu berada dijalan yang benar dalam mengarungi kehidupan ini.

Kebiasaan Ketujuh,
Membiasakan diri dengan Learning. Belajar kepada "an'amta'alaihim", orang-orang yang telah diberikan nikmat, yang sukses atau yang ahli dibidangnya.

No comments:

Post a Comment