Tuesday 2 June 2015

Mulailah Dengan Menyebut Nama Allah

PortalRenungan.
Untuk meraih kemenangan, baik kemenangan di dunia maupun di akhirat ada beberapa kebiasaan yang harus dilakukan sesuai arahan serta petunjuk ALLAH. Petunjuk itu adalah Surah Al Fatihah, didalamnya terdapat seven habits kebiasaan yang bisa kita praktekkan untuk meraih kemenangan dunia akhirat.

Kebiasaan Pertama, Start with remember ALLAH
Mari kita buka surah Al Fatihah ayat ke-1. Kita akan menemukan bunyi ayat "Bismillahirrahmanirahim" yang secara terjemahan adalah dengan menyebut nama ALLAH yang maha Pengasih maha Penyayang.

Pada ayat ini kita bisa jadikan sebagai habit yaitu biasakan kita memulai segala aktivitas dengan menyebut nama ALLAH. Hal ini merupakan kekuatan. Karena disaat seseorang menyebut nama ALLAH disaat besamaan ALLAH akan menyertainya. Rasulullah SAW pernah bersabda. ALLAH SWT berfirman, Aku bersama hamba-Ku di saat ia mengingat-Ku dan dua bibirnya menyebut-Ku. (HR. Bukhari, Kitab at Tauhid).

Subhanallah, tidak ada kekuatan yang bisa menandingi seorang hamba disaat ia bersama ALLAH. Jadi sebutlah nama tuhan kita "Bismillahirrahmanirahim" disaat itu ALLAH akan bersama kita. dan marilah hal ini kita jadikan sebagai habit/kebiasaan kita dalam rangka mereguk kesuksesan dunia akhirat.

Ada rahasia yang sering dilupakan orang bahkan sering tidak disadari oleh kita semua. Di saat seseorang menyebut nama ALLAH maka disaat itu ALLAH akan mencurahkan rahmatnya untuk memberkahi aktifitas yang akan dilakukan hamba tersebut. Misalnya, saat men-starter kendaraan, saat menghidupkan mesin , saat membelai anak, saat mau makan atau minum dan saat saat yang lainnya kita memulainya dengan menyebut nama ALLAH maka bersamaan dengan itu ALLAH langsung turunkan keberkahan atas aktivitas tersebut. Rasulullah SAW pernah bersabda "Setiap amal yang tanpa dimaulai dengan menyebut nama ALLAH maka akan putus keberkahannya. Terputus berkahnya bisa kita artikan ALLAH tidak menyertai kita, atau kita ditinggalkan ALLAH SWT. Naudzubillahi mindzalik.

Untuk itu marilah membiasakan memulai langkah kita dengan selalu meyertakan ALLAH dalam setiap aktivitas kita, Start with ALLAH. Bismillahirrahamanirrahim, sebagai sebuah langkah awal dengan keyakinan bahwa ALLAH akan selalu menyertai kita saat namanya disebut di awal langkah kita.

No comments:

Post a Comment