Thursday 15 December 2016

Warnai Hidup Kita dengan Syukur dan Sabar

PortalRenungan.



Syukur Alhamdulillah selalu kita panjatkan kepada Allah. Karena sampai saat ini kita masih bisa menghirup udara segar kehidupan ini.

Sahabat...
Kesulitan merupakan bagian dari kehidupan yang harus kita jalani, untuk mengatasinya kita harus membuat sukses-sukses kecil dengan membuat tahapan untuk mengatasinya tahap demi tahap.

Sikap sabar adalah kunci dalam tahapan pemecahan masalah, sabar bukan berarti hanya diam atau pasrah, lebih jauh adalah kegigihan untuk tetap berpegang pada ketetapan Allah, proses aktif yang melibatkan akal dan iman dalam hati disertai ikhtiar mengharap keridhaan Allah SWT.

Sahabat....
Salah satu ciri kita termasuk orang beriman adalah kita mempunyai semangat, keikhlasan dan kestabilan jiwa, baik ketika mengalami kesenangan maupun ujian dan kesulitan hidup. 

Yakinlah, dengan kesulitan yang menimpa kita maka merupakan kesempatan bagi kita untuk membuktikan ketaatan dan kekuatan iman kepada Allah. Kita harus sadar bahwa saat-saat sulit merupakan saat khusus yang diciptakan Allah untuk membedakan orang yang tulus ikhlas dalam beriman kepadaNya dan sebaliknya.

"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala dari kebajikan yang diusahakannya dan ia mendapat siksa dari kejahatan yang  dikerjakannya" (Q.S Al-Baqarah :286)

Sahabat....
Sebagai seorang muslim, tidak ada kata gagal, karena bila kita mendapatkan  sesuatu yang kita harapkan maka kita harus bersyukur, begitu juga sebaliknya maka kita harus bersabar.

Kesabaran akan memberikan kedamaian dan ketenangan daripada kesedihan, dan ketabahan dapat mendatangkan hal-hal yang positif daripada kelemahan.

Yuk, jadikan syukur dan sabar selalu mewarnai hidup kita, agar Allah makin sayang dan hidup kita makin tenang.  Tetap semangat dan yakinlah akan keajaiban dari Allah yang akan muncul dalam detik hidup kita.

Semangat !!!

LINK eBOOK TERPOPULER:



No comments:

Post a Comment