Sunday 4 December 2016

Sabarlah, Ujian ini hanya Sebagian Kecil Cinta Allah Padamu

PortalRenungan.
Alhamdulillah sampai dengan hari ini kita masih diberikan kekuatan untuk menjalani kehidupan dunia ini. Ya kita harus sabar menjalani setiap langkah kehidupan ini.

Itulah kenapa sabar memiliki banyak tantangan. Banyak manusia mengatakan "Apasih sabar-sabar, ente kan ga ngalamin apa yang ane hadapi."

Sabar...
Sabar itu memiliki keutamaan yang sangat besar namun sulit di lakukan. Kenapa sulit?. Karena ganjarannya adalah surga. Dan tahapannya yang luar biasa: *Sabar aja*, *Sabar dulu*, *Sabar lagi.*

"...Mereka tidak (menjadi) lemah karena bencana yang menimpanya di jalan Allah, tidak patah semangat dan tidak (pula) menyerah (kepada musuh). Dan Allah mencintai  orang-orang yang sabar.
[QS. Ali 'Imran: Ayat 146]

"Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar,
[QS. Al-Baqarah: Ayat 155]

"Mereka itulah yang memperoleh ampunan dan rahmat dari Tuhannya dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk."
[QS. Al-Baqarah: Ayat 157]

Dan orang yang sabar karena mengharap keridaan TuhanNya, melaksanakan shalat, dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami berikan kepada mereka, secara sembunyi atau terang-terangan serta menolak kejahatan dengan kebaikan; orang itulah yang mendapat tempat kesudahan (yang baik).
[QS. Ar-Ra'd: Ayat 22]

Dengan sikap sabar, kita selalu bersama Allah, pahala tanpa batas dan kedudukan yang mulia.

Seharusnya hal ini menjadikan kita seseorang yang berkeinginan kuat dan semangat untuk mewujudkan kesabaran itu sendiri, yakni kesabaran yang tiada batas. Maka miliki surga yang paling atas.

Perbanyaklah rasa syukurmu, maka nikmatilah kesabaran mu.

Semoga kita tidak menjadi KUFUR NIKMAT dengan terlalu MELEBIH-LEBIHKAN keluh kesah terhadap ujian ALLAH...

Wallahu a'lam bishowab

Oleh : Rayen el Shirazy

No comments:

Post a Comment