Friday 9 December 2016

Berhati-hatilah Menapaki Kehidupan

PortalRenungan.



Berhati-hati menjadi perisai diri kala mengarungi perjalanan yang akan bertepi. Hingga Hasan Al Bisri memberikan sebuah nasihat.... "Masalah kita di akhirat kelak itu lebih berat dibanding masalah kita yang ada di dunia".

Saatnya kita kembali menata hati dan tabiat agar perangai nampak elok di mata kerabat dan sahabat. Bersikap baik menjadi keharusan hingga cinta manusia bisa kita rasakan. Semua mempunyai nilai di hadapan Allah SWT dan menjadi perhitungan kelak di Yaumul Mizan.

Dalam kitab Al Mughirah ada sebuah nasihat yang indah.... "Sebesar apa cintamu pada Allah sebesar itulah cinta manusia terhadapmu.  Setakut apa diri ini kepada Allah SWT sesegan itulah manusia kala bersikap kepadamu."

Bersikap baik salah satu kunci untuk kita meraih kemuliaan. Kenyamanan kita dalam kebersamaan menempuhi perjalanan bisa jadi gambaran kehidupan kita di kemudian. Cintailah saudara kita sepenuh hati kita agar mereka menjadi saksi untuk kita ketika tak ada lagi yang bisa kita bawa selain amal yang sudah dikumpulkan...

Semoga kita menjadi pribadi yang hati-hati. Pribadi yang saling mencintai sepenuh hati karena Ilahi. Bukan pribadi yang penuh benci lantaran emosi diri yang tiada terkendali.
Supaya layak menikmati reuni di Jannah nanti.

Aamiin ya Rabb.

Oleh: Rochma Yulika 


No comments:

Post a Comment