Thursday 1 December 2016

Manusia Akan Dibangkitkan Bersama Komunitasnya Saat di Dunia

PortalRenungan.
Manusia akan dibangkitan bersama komunitasnya saat di dunia.

 بِسمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم

Ketika Umar bin Al Khottob rodhiallahu 'anhu memahami firman Allah :

ﻭَﺇِﺫَا ٱﻟﻨُّﻔُﻮﺱُ ﺯُﻭِّﺟَﺖ

"Dan apabila ruh-ruh dipertemukan."
(QS. At Takwir : 3)

Beliau menafsirkannya bahwa :

"Kelak dihari Kiamat setiap manusia akan dibangkitkan Allah ﷻ bersama dengan komunitasnya (kelompok yang mereka akrabi) saat   hidup didunia."

Oleh karena itu sebagai orang beriman kita harus selalu memperhatikan dengan komunitas atau majlis yang seperti apa kita bergabung, karena walau sekedar sebagai teman pergaulan saja, semua akan memiliki konsekwensi yang sangat besar kelak di hari kiamat.

Jika saat ini kita telah memiliki komunitas yang kegiatannya penuh dengan semangat membangun ketaqwaan kepada Allah bersama dengan orang-orang yang Shaleh, hal itu merupakan anugrah besar Allah ﷻ. Syukuri dan terus pertahankanlah.

Pastikan diri kita telah menjadi bagian dari suatu majlis atau komunitas yang cinta Al Qur'an dan cinta Dakwah Islam, kemudian bersabarlah serta berusahalah hingga kita terus selalu bersama mereka.

Dan jagalah diri kita agar tidak termasuk orang yang dibangkitkan bersama  calon penghuni neraka yakni para ahli syirik dan maksiat, karena saat didunia kita akrab dengan mereka dan menjadikan mereka sebagai pemimpin.

  وَ اللّٰهُ أَعْلَمُ بِالصَّوَّاب

Oleh: Ustadz Abdul Aziz Abdur Ra'uf,

No comments:

Post a Comment