Monday 25 November 2019

Guru Adalah Pahlawan Bangsa Yang Berjasa

Kita harus tetap ingat, bahwa pada masa lalu ada jasa orang-orang yang tak pernah iri dan cemburu ketika sekarang kita menjadi orang yang lebih hebat dari mereka. 


Ya.. itulah sosok Guru yang disebut Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Sesungguhnya merekalah Pahlawan Bangsa yang banyak Jasa, membantu mencetak anak-anak bangsa yang Hebat. Apalagi jika yang diajarkan ilmu agama agar pandai beribadah dan bisa membaca Al-Qur'an. 

Harapan mereka adalah kita bisa menjadi anak yang sukses, berhasil meraih cita-cita, dan ilmu yang diajarkan bisa diamalkan untuk kebaikan, rajin beribadah dan selalu membaca Al-Qur'an. Apakah kita sudah melakukannya? 

Sesungguhnya jasa seorang guru akan terus mengalir. Sebagaimana Hadits berikut : Jika seorang mati, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, do’a anak yang sholeh (HR. Muslim no. 1631)

Maka mari kita melakukan hal-hal yang tiada putus amalnya walau bukan  sebagai guru disekolah, yaitu dengan membagikan ilmu apapun yang dimiliki.

Jadikan hari kemarin  pembelajaran penuh makna. Hari ini isi aktifitas dengan karya penuh semangat. Dan hari esok saatnya mengukir sejarah dengan berbagi ilmu untuk umat, bangsa dan agama.

SELAMAT HARI GURU NASIONAL.

No comments:

Post a Comment