Monday 27 June 2016

Menunduklah, Karena Ramadhan Akan Segera Pergi

PortalRenungan.


Ramadhan nan mulia. Bulan yang di dalamnya terdapat keberkahan tak terhingga.  Bulan yang kedatangannya ditunggu-tunggu oleh manusia. Yang senang akan hadirnya bahkan diharamkan disentuh api neraka.

"Jika tiba bulan Ramadhan, maka dibuka pintu-pintu syurga dan ditutup pintu-pintu neraka dan dibelenggu semua syaitan." [HR. Bukhari dan Muslim]

Layaknya menanti tamu agung yang amat dirindu.  Segala sesuatu disiapkan penuh suka cita. Berharap mampu membersamainya selama masa berkunjungnya. Memberikan suguhkan amal terbaik tanpa cela.

Sekarang, Ramadhan akan segera berlalu. Apa kabar hati dan iman kita? Sudahkah ia bergelut dengan ibadah yang dianjurkan ? Atau diri-diri kita masih lalai dengan dunia dan segala kenikmatan?.

Dunia memang semakin mempesona, menjanjikan berjuta kesenangan. Tapi sayang semuanya hanya fatamorgana. Semoga kita tak kian lalai dan terlena.

Dan itulah sifat dunia saudaraku. Dunia tidaklah abadi, karena ia memiliki batas waktu yang telah diatur. Kesempatan mahal untuk membersihkan diri, akan segera berlalu pergi. Apa yang sudah diri lakukan di hari-hari kemarin?

Ramadhan benar-benar akan segera pergi dan membawa segala amal sebulan ini.  Apakah amal kebaikan, atau justru amal keburukan. 

Ramadhan memang akan kembali. Karena ia ditakdirkan akan selalu berkunjung pada masanya. Tapi adakah jaminan kita akan diizinkan menyambutnya di masa yang akan datang?

Khawatirilah diri saudaraku... Jangan biarkan waktu sedikit lagi itu tak  berarti apa-apa bagimu. Mari tundukkan hati dan batin kita. Limpahkan segala perasaan hanya kepada Rabb saja. Maha suci Engkau ya Rabb, kami memohon ampunan hanya kepada-Mu.

Oleh : Afri Welly ft Maulida KAz

LINK eBOOK TERPOPULER:


No comments:

Post a Comment