Sunday 16 April 2017

Siapakah Setan-setan Kehidupan itu ? (Bagian 2)

PortalRenungan.
Saudaraku yang budiman dan baik hati. Apa  kabar  semuanya?  Semoga  semuanya  dalam  keadaan sehat  wal'afiyat, bersemangat dan selalu optimis dengan langkah langkah yang akan kita jalani dihari ini. Yukk..Kita awali hari kita dengan senyuman, berwajah cerah dan menyapa  orang sekitar dengan hati senang dan bahagia. karena adanya mereka membuat hidup ini lebih berarti, Insya ALLAH Amiin.




Setelah  kita tahu dan faham tentang siapakah itu setan pada Siapakah Setan Setan  Kehidupan Itu (Bagian 1), selanjutnya apa langkah kita agar kita gak gampang  jadi  antek  antek  pengikut  setan?..Iya gak ada salahnya saudara melanjutkan  untuk  membaca  Siapakah  Setan Setan Kehidupan Itu (Bagian 2) ini.

Satu  hal yang harus selalu kita ingat, ketika kita kalah atas godaan setan maka  kita menjadi pecundang, looser perang melawan setan, pasti tidak sama dengan  berperang  melawan  manusia. Setan itu lebih canggih tipu dayanya, lebih  profesional  pekerjaannya,  lebih  banyak  jumlahnya, serta ada yang tidak tampak wujudnya.

Harus  kita  sadari jika tak ada kesungguhan untuk menghadapinya, kita akan menjadi  bulan-bulanan para  setan, karena ketika kita lemah dan jauh dari ALLAH setan bebas leluasa menembakkan panah-panah beracun tanpa kita sadari,  ”Seorang  hamba  tidak akan dapat melindungi dirinya dari setan, kecuali dengan  berzikir  kepada  ALLAH”  ini  kuncinya agar setan kabur, panas dan terbakar  berlari menjauh. Jangan jadi hamba yang bodoh yang mau diperalat setan,  kita  punya  ALLAH  yang  berjanji melindungi, bukankah ALLAH tidak pernah  ingkar  janji,  dan  apa  ada  perlindungan  yang  lebih hebat dari perlindungan ALLAH, jawabannya kita semua tahu.

Zikir  itu tameng, pakaian perang dan baju anti peluru yang akan melindungi seluruh  tubuh  serta  jiwa kita  dari panah-panah beracun yang dibidikkan setan,  ALLAH  akbar  setiap kali kita mengucap ini kita sedang menancapkan busur  panas  pengusir setan, kalimat yang menunjukan bahwa setan itu amat kecil  dibanding  kebesaran  milik ALLAH, dan ketika kita berlindung kepada ALLAH  dari  godaan  setan, maka  siapa yang mampu melawan, setan kan juga mahluk masa takut sama sesama mahluk, takut sama sang pencipta mahluk bukan sama  mahlukNYA,  kan  gitu yah? dan Tidak ada masalah besar dari hidup ini ketika  kita  tahu  TUHAN  kita maha besar, tidak ada bujuk rayu yang lebih indah dan mampu menaklukan kita ketika kita tahu bahwa ALLAH pemilik segala keindahan yang jauh lebih indah.

Jadi  mulai  sekarang,  jadikan  dzikir  pakaian sehari hari maka terbayang hidup  yang  jauh dari bisikan setan, hari-hari kita akan menjadi hari-hari penuh  kemenangan. Betapa tidak, seluruh anggota badan kita akan terlindung dari  maksiat.  Dan  bisa  kita pastikan efeknya, hati akan tenang, pikiran akan jernih,  doa  ijabah,  masalah  menjadi mudah, waktu tak lagi sia sia karena kita awali hari dengan zikir, isi hari dengan zikir, dan akhiri hari dengan zikir. Subhanallah  walhamdulillah  walaa  ilaha illallah wallahu akbar, walahaula wala quwata illa billah…

No comments:

Post a Comment